Memperpanjang kartu SIM tanpa isi ulang pulsa


Bagaimana jika tanpa mengisi ulang pulsa namun masa aktif dapat bertambah? Artikel di bawah ini memberi informasi tentang cara memperpanjang kartu SIM tanpa isi ulang pulsa, khususnya untuk Anda pelanggan Telkomsel.

 

Orang-orang menggunakan kartu SIM mereka untuk  berbagai keperluan yang terkait kebutuhan informasi dan komunikasi. Untuk kartu SIM prabayar, masa aktif kartu mengikuti waktu pengisian ulang pulsa. Jika masa aktif kartu SIM telah berakhir, maka pulsa dan paket internet yang masih ada di kartu SIM tersebut akan ikut hangus. Oleh karena itu, agar masa aktif kartu SIM prabayar dapat bertambah, pengguna harus mengisi ulang pulsa.

Pulsa Utama Menambah Lebih Lama Masa Pakai Kartu SIM

Sejak awal penggunaan kartu SIM untuk komunikasi lewat telepon genggam sampai sekarang, cara yang sama dapat dilakukan oleh pengguna ketika mengisi ulang pulsa mereka. Cara pengisian pulsa ini ada dua yaitu dengan voucher dan elektrik. Tehnologi digital yang mewakili cara elektrik selanjutnya menggantikan isi ulang pulsa dengan voucher. Sehingga sekarang, cara isi ulang pulsa elektrik untuk menambah masa aktif sudah umum dilakukan.

 

Anda memerlukan pulsa utama untuk melakukan panggilan telepon dan SMS. Begitu juga ketika Anda menggunakan layanan internet. Pulsa Anda yang ada dapat Anda tukar dengan paket data. Sehingga, baik Anda pengguna kartu SIM Telkomsel, Indosat, XL, Smarfren dan Tri, jika kartu Anda adalah prabayar maka Anda harus rutin melakukan pengisian ulang. Jika tidak, Anda akan kehilangan kesempatan untuk menggunakan kartu SIM Anda lebih lama.

 

Menggunakan satu nomor SIM lebih baik daripada berganti-ganti nomor. Ada dua cara agar satu nomor SIM tersebut tetap memiliki masa aktif, yaitu:

 

(1) Menggunakan SIM pascabayar

 

(2) Menggunakan SIM prabayar lalu rutin mengisi ulang pulsa

 

Kartu SIM pascabayar adalah jenis kartu SIM yang tidak terikat dengan aturan masa aktif. Artinya, masa aktif kartu pascabayar akan terus aktif tanpa batas akhir hingga Anda tidak menggunakan lagi nomor Anda tersebut. Ini berbeda dengan kartu SIM prabayar, yang mewajibkan penggunanya harus mengisi ulang pulsa ketika masa aktif mendekati batas akhir. Oleh karena itu, agar Anda tetap menggunakan satu nomor yang tetap aktif yang tidak memiliki batas akhir, opsi kartu SIM pascabayar cocok untuk Anda miliki. Namun, itu bergantung kebutuhan Anda. Lebih memilih prabayar atau pascabayar.

Kartu Prabayar Dan Pascabayar Telkomsel

Pelanggan kartu SIM prabayar dari operator Telkomsel memiliki tiga pilihan untuk menentukan, apakah SimPATI, Kartu As atau Loop yang akan mereka gunakan. Ketiga nama SIM ini mewakili Anda yang saat ini masih setia menggunakannya. Sedangakan bagi pelanggan yang ingin menggunakan kartu SIM pascabayar, Kartu Halo adalah pilihannya.

Langkah Pembelian Masa Aktif

Menambah masa aktif tanpa mengisi ulang pulsa artinya Anda melakukan pembelian masa aktif, bukan pembelian pulsa. Pulsa Anda tidak bertambah tetapi masa aktifnya saja yang bertambah.Oleh karena itu, pastikan pulsa Anda cukup tersedia bersamaan ketika Anda juga ingin memperpanjang paket internet. Untuk pembelian masa aktif tanpa mengisi pulsa, ada cara yang bisa Anda lakukan yaitu lewat kode USSD. Berikut langkahnya:

 

1. Dial USSD dengan menekan *999# dari menu dial telepon.

 

2. Selanjutnya pilih opsi nomor 5 "Lainnya"

 

3. Kemudian pilih lagi opsi nomor 6 "Lainnya"

 

4. Di halaman berikutnya, pilih opsi nomor 7 "Lainnya"

 

5. Pilih opsi nomor 8 "Layanan Lain"

 

6. Terakhir, klik opsi nomor 3 "Paket Masa Aktif"

 

Informasi akan meneruskan setelah memilih opsi tersebut, Anda akan menjumpai beberapa paket perpanjangan masa aktif yang dapat dipilih, mulai dari 7 hari hingga 90 hari. Jika Anda lebih memilih menambah masa aktif kartu SIM melalui isi ulang pulsa, itu mungkin lebih baik. Dengan demikian, pulsa Anda tetap tersedia sementara masa aktif akan mengikuti besarnya nominal pulsa yang Anda isi.

 

Sumber :

www.pyralispay.blogspot.com


0 Komentar

Bantu Komentar Positif dan membangun

avatar

Informasi!

Ini bukan Website resmi (Web Marketing)

Hubungi Kami