Cara cek Pulsa Tidak masuk

Hi sabat mitra yg sedang berbahagia, Pembahasan yang akan kita bahas ini sepertinya adalah masalah yang beberapa orang pernah merasakannya atau kamu saat ini sedang merasakan, dimana kamu sudah selesai bertransaksi pulsa tetapi pulsa tidak juga terisi. 

Hal ini akan sangat menyebalkan apalagi jika kondisi kamu pada saat itu sangat membutuhkan pulsa, atau posisi kamu saat ini sebagai penjual tradisional yg sedang ditunggu oleh custumer berwajah garang dengan wajah tertekuk. 

Banyak alasan yang menyebabkan pulsa kamu tidak terkirim bisa jadi ini merupakan kesalahan agen / distributor pulsa atau keteledoran dari penjual pulsa tradisional, banyak kasus juga tidak terkirimnya pulsa bisa disebabkan oleh pelanggan itu sendiri. Lalu, apa saja yang perlu kamu perhatikan agar dapat memastikan bahwa pulsa kamu benar-benar terkirim? Kami akan membahasnya bersama dibawah ini.


Kenapa pulsa kamu tidak masuk? inilah beberapa alasannya

Serial number transaksi ( SN )

pastikan bahwa kamu mendapatkan serial number pada setiap transaksi, SN akan dikirm via SMS kepada agen pulsa dan pelanggan, jika pulsa sukses terkirim. 
Jadi jika saja konfirmasi transaksi sukses berserta SN telah terkirim tetapi pulsa tidak kunjung juga diterima maka bagi pelanggan kamu dapat komplain ke agen atau komplain langsung ke provider yang bersangkutan.

Serial number transaksi Serial number / SN kembar

Masalah lain yang sering muncul ialah kamu mendapatkan konfirmasi sukses transaksi tetapi tidak disertai serial number atau serial number yang diberikan sama dengan serial number dari transaksi sebelumnya. jika masalahnya seperti itu maka kamu harus segera menhubungi cutomer service dari masing-masing provider atau tempat dimana kamu mengisi pulsa, Karena jika SN yang anda terima Kembar, Hal ini di pastikan salah satu dari pengisian pulsa yang anda lakukan itu GAGAL/REFUND, dan pastikan kembali sebelum anda mengembalikan Uang ke pelanggan, Komplain terlebih dahulu ke CS AEMITRA, Untuk memastikan saldo anda sudah kembali ke AKUN AEMITRA kalian, dan hal ini hanya berlaku untuk transaksi  Pulsa dan Voucher, Jika kalian transaksi Pulsa Transfer atau PPOB kalian mendapatkan SN Kembar, Alangkah baiknya kalian cek terlebih dahulu di HP pembeli, bahwa pulsa yang masuk 1x atau tidak, karena transaksi pulsa transfer tidak terpaku di Serial Number.

Hubungi customer service aemitra dengan live chat dan konfirmasi ke Provider terkait

Kenapa harus menghungi CS AEMITRA dan CS Provider sekaligus ? 
iya pada umumnya di kasus ini, kita sebagai penjuak sudah benar-benar memastikan bahwa : 

- SN VALID
- Nomer pelanggan sudah benar
- Saldo sudah terpotong

akan tetapi pelanggan tetap mengeluhkan jika pulsa belum masuk ke HP-nya, hal ini terjadi oleh bebera sebab, misalnya 
Pulsa sudah masuk, akan tetapi terdapat Potongan Otomatis dari kartu pelanggan seperti NSP, HUTANG PULSA,DLL
- Paket Data pembeli dalam keadaan Hidup, dan kondisi sisa kuota Internet pembeli juga sudah habis, alhasil paket yang digunakan oleh pembeli adalah Internet nonPaket, yang mengakibatkan Pulsa pembeli langsung habis oleh paket tersebut.

Oleh sebab itu, kita sebagai penjuak menanyakan ke CS AEMITRA sekaligus CS PROVIDER yang bersangkutan, berikut adalag beberapa Call Center Provider :

Telkomsel

Nomor 188 untuk pelanggan Simpati, Loop, Halo dan kartu As
Untuk layanan Contact Center 24 jam ini berbayar, jika kalian menggunakan kartu Halo maka anda tidak akan dikenakan tarif sama sekali.

Alamat email: cs@telkomsel.co.id
Twitter: follow @telkomcare
Facebook: www.facebook.com/telkomsel
SMS penipuan: 1166 (gratis)  dengan format. PENIPUAN#NO.MSISDN PENIPU#ISI SMS PENIPUAN

Indosat

Nomor 100 untuk pelanggan Mentari & IM3 (berbayar Rp 300 / call.
PSTN/Telepon rumah: +6221 5438 8888 dan +6221 3000 3000.
Mesin penjawab: 222 (gratis)
Fax: +6221 5449501-06
Alamat Email: cs@indosat.com
Twitter: follow @IndosatCare
Facebook: www.facebook.com/indosat

XL

Telepon: +62-21-579 59 817 (dari PSTN, biaya sesuai tarif masing-masing operator)
Nomor 818 – Untuk info layanan melalui mesin penjawab. Tanpa biaya.
Nomor 817 – Untuk berbicara dengan XL Contact Center Representatives  Rp 500,- / panggilan
Fax: +62-21-579 59808
Alamat Email: customerservice@xl.co.id
Twitter: Follow @XLCare
Facebook: www.facebook.com/xlrame

Tri

Nomor 123 (Rp 300 per panggilan untuk prabayar)
Nomor 0896 440000 123 (dari PSTN, biaya sesuai tarif masing-masing operator)
Alamat email: 3care@three.co.id
Twitter: follow @triindoesia
Facebook: www.facebook.com/triindonesia
Atau datang langsung ke 3Store terdekat.

Smartfren

Nomor 888 (Rp 300 per panggilan jika terhubung ke CSR untuk prabayar)
Nomor 02150100000 (dari PSTN, biaya sesuai tarif masing-masing operator)
Nomor lain: 08811223344 dari operator lain
Alamat email: http://www.smartfren.com/id/contact-us/
Twitter: follow @Smartfrencare
Facebook: www.facebook.com/smartfren

Axis

Nomor 838 dari nomer AXIS
Nomor 0838 8000 838 (dari nomor lain, biaya sesuai tarif masing-masing operator)
Alamat email: cs-axis@xl.co.id
Twitter: follow @ask_axis
Facebook: www.facebook.com/axisgsm


Cek pulsa secara berkala

Lakukan pengecekan pulsa secara berkala, keterlambatan pengiriman pulsa yang disebabkan oleh gangguan system pada server / provider merupakan penyebabnya. Makanya pada saat memilih agen pulsa tertentu pastikan mereka memiliki system server yang bagus agar menghindari hal ini, biasanya keterlambatan terjadi 1 – 30 menit tetapi jika kalian ingin bersabar mungkin kalian dapat menunggunya sampai satu hari 24 jam/ 1×24 Jam.

UNREG paket data

Kasus yang sering terjadi juga adalah kamu lupa untuk UNREG paket data, sehingga saat pulsa mencukupi untuk melanjutkan langganan maka HP kamu otomatis mengaktifkan kembali paket data. Walaupun tidak semua paket data / konten berlanggan memberlakukan hal tersebut, ada baiknya kalian UNREG paket yang telah terdaftar. UNREG Segera Paket data dari perangkat kamu atau Customer yg bersangkutan.

PASTIKAN NOMER BENAR

Yang terakhir kamu harus memastikan kembali nomor tujuan dari transaksi ini tepat, kesalahan ini biasa terjadi jika kamu membeli pulsa secara tradisional. Biasanya pengucapan dan pencatatan dari penjual pulsa salah sehingga pulsa terkirim ke nomor yang tidak tepat,perbedaan satu digit angka saja akan berdampak sangat fatal.

Reputasi penjual baik
Pastikan kamu membeli pulsa kepada penjual yang memiliki reputasi bagus. Cara mudah memastikan bahwa penjual memiliki reputasi bagus dan jujur adalah kamu dapat melihat akun sosial media mereka apakah akun sosial media mereka memiliki banyak pengikut, pastikan juga bahwa pengikut akun sosial media mereka terbukti pernah sukses bertransaksi.
Aemitra menjamin semua transaksi dapat sukses kepada semua pelanggan, tetapi jika kamu merasa pulsa kamu tidak terisi ada baiknya kamu memperhatikan keterangan diatas, tanyakan masalah terkait via live chat atau konfirmasikan masalah kamu ke customer service aemitra.
avatar

Informasi!

Ini bukan Website resmi (Web Marketing)

Hubungi Kami