Cara Transfer PULSA Telkomsel ke XL dengan mudah


Metode Transfer Pulsa Telkomsel ke XL

Untuk para pengguna telepon seluler, pastinya aktivitas transfer pulsa tidaklah perihal yang baru. Dengan transfer pulsa ini, hingga satu pengguna dapat mengirimkan pulsa yang dimilikinya pada pengguna yang lain. Jadi, pihak penerima tidak butuh melaksanakan pengisian pulsa di counter seluler ataupun ATM.


Pada peluang kali ini, hendak dipaparkan sebagian metode transfer pulsa Telkomsel ke XL secara lengkap. Bisa jadi pada operator seluler lain, tidak sediakan layanan transfer pulsa antar operator. Tetapi berbeda dengan Telkomsel yang sanggup membagikan layanan menarik ini.


Keuntungan Transfer Pulsa Telkomsel ke XL


Saat sebelum kita mengarah ke ulasan yang utama menimpa metode transfer pulsa Telkomsel ke XL, apakah Kamu telah ketahui keuntungan yang dapat didapatkan dari tata cara tersebut? Bila belum, hingga berikut ini sebagian keuntungan yang hendak dialami dari terdapatnya fitur transfer pulsa Telkomsel ke XL.


1. Tidak butuh menghadiri ATM, counter seluler, serta pula penjual pulsa yang lain kala pulsa yang dipunyai telah habis.


2. Bisa menolong orang yang lagi memerlukan pulsa dalam kondisi genting dengan mengirimkan pulsa yang dipunyai.


3. Pulsa yang dikirim ataupun ditransfer tidak terpatok pada harga nominal pada dikala mengisi pulsa di counter seluler.


4. Bisa dicoba secara langsung dari HP pengirim ke HP penerima tanpa lewat perantara apapun.


5. Kamu tidak butuh mencari sesama pengguna XL buat memperoleh kiriman pulsa.


Ketentuan serta Syarat Transfer Pulsa Telkomsel ke XL


Dari sebagian perihal di atas, telah bisa disimpulkan bila transfer pulsa dari Telkomsel ke XL sangat menguntungkan. Nah, bila Kamu berkeinginan buat melaksanakan transfer pulsa antar operator tersebut, terdapat sebagian ketentuan serta syarat yang wajib dipadati terlebih dulu selaku berikut ini.


1. No Telkomsel yang digunakan oleh pihak pengirim, telah diaktifkan ataupun digunakan sepanjang lebih dari 3 hari.


2. Minimun jumlah nominal pulsa yang hendak ditransfer ialah sebesar Rp. 5. 000.


3. Proses transfer pulsa dari Telkomsel ke XL ini hendak dikenakan bayaran sebesar Rp. 1. 500 yang hendak dipotong dari sisa pulsa pihak pengirim.


4. Transfer pulsa Telkomsel ke XL ini cuma berlaku pada pengirim pulsa yang terletak di dalam masa aktif. Sebaliknya buat pihak penerima, senantiasa dapat menerima kiriman pulsa walaupun no telah terletak di masa tenggang.


5. Dalam satu hari, batasan maksimum pulsa yang dapat dikirimkan ialah sebesar Rp. 1. 000. 000. Buat jumlah pengiriman, Kamu cuma dapat melaksanakan transfer pulsa optimal 250 no dalam satu hari.


6. Sehabis proses pengiriman pulsa yang dicoba, sisa pulsa yang dipunyai pihak pengirim pulsa ialah sebesar Rp. 5. 000.


Metode Transfer Pulsa Telkomsel ke XL


Apabila Kamu telah siap serta telah penuhi sebagian ketentuan serta syarat buat melaksanakan proses transfer pulsa dari Telkomsel ke XL semacam di atas, hingga langsung saja berikut ini sebagian metode transfer pulsa Telkomsel ke XL yang dapat dicoba.


1. Dengan Memakai Menu USSD


Tata cara awal yang dapat Kamu jalani buat mengirimkan pulsa dari no Telkomsel ke XL, ialah dengan memakai menu USSD. Buat langkah- langkah secara lebih jelasnya lagi, ikuti data yang terdapat di dasar ini.


Langkah awal, buka aplikasi telepon ataupun call yang terdapat di HP Kamu.


Setelah itu, ketik kode USSD*858#.


Kemudian tekan OK ataupun Panggil.


Tunggu sepanjang sebagian dikala, sampai jendela menu USSD Telkomsel timbul.


Jika telah timbul, tulislah no 1 dengan opsi transfer pulsa pada kolom yang ada.


Tekan OK hingga jendela baru hendak timbul.


Selanjutnya masukkan no XL yang hendak dikirimi pulsa pada kolom yang terdapat.


Tekan OK, serta pada kolom yang terdapat di jendela selanjutnya masukkan jumlah pulsa yang hendak ditransfer.


Terakhir, tekan OK serta pengiriman pulsa hendak lekas diproses oleh operator Telkomsel.


Proses transfer pulsa dari Telkomsel ke XL ini hendak sukses, bila pesan dari operator Telkomsel telah masuk. Pesan tersebut berisikan keberhasilan dari transfer pulsa yang sudah dicoba beserta rincian biayanya. Buat bayaran, bergantung pada jumlah pulsa yang ditransfer.


2. Dengan Memakai Kode USSD Langsung


Buat metode transfer pulsa Telkomsel ke XL yang kedua ini masih memakai kode USSD. Tetapi kelainannya, Kamu menuliskan no tujuan pada kode USSD secara langsung. Bila metode tadinya tidak sukses, hingga Kamu dapat berupaya tata cara satu ini. Berikut langkah- langkahnya.


Tahap awal, buka aplikasi telepon ataupun call yang terdapat di HP Kamu.


Setelah itu, ketiklah no dengan format*858*( no XL yang hendak dikirim pulsa)*( jumlah pulsa)#.


Pastikan Kamu sudah menuliskan no XL tujuan serta pula jumlah pulsa yang hendak dikirim dengan benar.


Jika telah, hingga tekan OK ataupun panggil.


Nantinya hendak timbul suatu jendela dari operator Telkomsel.


Pada kolom kosong yang ada, ketik 1 serta tekan OK.


Berikutnya pengiriman pulsa dari Telkomsel ke XL yang dicoba hendak diproses oleh operator. Apabila tata cara ini sukses, hingga Kamu hendak menerima notifikasi formal dari operator Telkomsel menimpa transfer yang dicoba beserta biayanya.


3. Dengan Memakai SMS


Metode transfer pulsa Telkomsel ke XL kali ini, tidak memakai kode USSD lagi. Melainkan dengan fitur SMS yang nyatanya terdapat di tiap ponsel. Berikut ini metode yang butuh Kamu jalani buat transfer pulsa Telkomsel ke XL lewat fitur SMS.


Pertama, Kamu bisa membuka aplikasi message ataupun pesan yang terdapat di HP.


Setelah itu, tulislah pesan dengan format TPULSA( spasi) jumlah nominal pulsa yang dikirimkan.


Selanjutnya, Kamu bisa mengirimkan pesan tersebut pada no yang hendak dikirim pulsa.


Namun saat sebelum dikirimkan, yakinkan Kamu sudah menulis no tujuan dengan benar supaya pulsa dapat tersampaikan dengan benar.


Sehabis Kamu mengirimkan pesan tersebut, tidak lama operator Telkomsel hendak membagikan pesan notifikasi yang memohon buat melaksanakan konfirmasi terpaut pengiriman pulsa yang dicoba. Buat mengkonfirmasinya, Kamu dapat membalas pesan tersebut dengan menuliskan kata YA.


4. Dengan Memakai Aplikasi MyTelkomsel


MyTelkomsel ialah aplikasi yang terbuat secara spesial untuk para pengguna kartu Telkomsel buat memperoleh bermacam berbagai layanan. Nah, aplikasi ini pula dapat Kamu pakai buat transfer pulsa ke no XL dengan metode berikut ini.


Jika Kamu belum mempunyai aplikasi MyTelkomsel, hingga dapat mendownload terlebih dulu dari Google Play Store ataupun Apps Store.


Setelah itu, pasang serta buka aplikasi MyTelkomsel yang terdapat di HP Kamu.


Pada taman utama, memilih menu Gift.


Kemudian seleksi opsi Transfer Pulsa.


Pada tahapan ini, Kamu dapat memilah opsi pembayaran lebih dahulu.


Terakhir, Kamu hendak dimohon buat memasukkan kode OTP. Nantinya pulsa hendak lekas masuk ke no XL tujuan secara otomatis.


Dengan memakai sebagian metode transfer pulsa Telkomsel ke XL di atas, hingga Kamu dapat mentransfer pulsa di no Telkomsel ke no XL kapan saja serta dimana saja. Kamu pula tidak butuh repot mencari sesama pengguna XL kala terletak di keadaan menekan.


0 Komentar

Bantu Komentar Positif dan membangun

avatar

Informasi!

Ini bukan Website resmi (Web Marketing)

Hubungi Kami